Senin, 17 Juli 2017

Andai Aku Menjadi Andrea Agnelli

Andai Aku Menjadi Andrea Agnelli - Ketika kita menjadi orang yang kaya, berpengaruh dan bergelimang harta, kira kira apa yang akan anda lakukan ? Berfoya foya ? Bisa jadi, berbuat baik ke sasama, bisa iya, atau membahagiakan orang tua, sudah menjadi kewajiban. Tetapi sekarang kita sedikit bergeser andai kita atau aku menjadi Andrea Agnelli,,,, Wah bagai mimpi yang tak pasti, namun sebagai Juventini, pasti pernah memiliki pikiran, bagaimana ya rasanya menjadi Andrea Agnelli. Wuih jika kita hanya berpikiran sempit, pasti hanya ingin senang senang semata, namun ketika kita memiliki wawasan yang luas, pasti kita akan mengambil ilmu dari bos Juventus ini.

Kira kira apa yang bisa kita ambil dari dia ? Ada banyak, sebagai seorang pebisnis kita bisa belajar bagaimana membangun sebuah usaha agar berhasil, sebagai orang yang suka olahraga sepakbola, dia bisa mensinkronkan antara sepakbola dan bisnis. Ini adalah dua hal yang saling berkaitan, dan saling menunjang. Di era sepakbola yang modern, bisnis adalah faktor utama terciptanya sebuah kompetisi sepakbola, dimana setiap klub harus bisa menjamin bahwa dia adalah klub yang memiliki finansial yang sehat. Tidak minus, dan kalau bisa plus.. Nah orang seperti Agnelli adalah orang yang sangat faham akan hal tersebut.


Lahir dari gen Agnelli, dia mampu menjelma menjadi manusia yang memiliki mental Juventus, mampu memajukan Juventus, dan saya pikir dia akan menajdi presiden Juventus yang tersukses. Ya mungkin pandangan kalian berbeda dengan saya, tetapi saya yakin, dengan usia yang masih muda, pengalaman dia akan mampu membawa Juventus bisa seperti Real Madrid ataupun Barcelona.

Kita kembali ke topik, bagaimana rasanya jika saya menjadi Agnelli ? Dalam pikiran saya, langkah pertama adalah saya akan menyeleksi para pemain dengan mental Juventus. Bagaimana cara menseleksi itu ? Saya akan meminta bantuan para psikiater terhebat di dunia, akan saya kumpulkan menjadi satu, dan setiap pemain Juventus, harus ikut tes tersebut. Nanti para pakar tersebut akan menganalisa kira kira siapa pemain Juventus yang memiliki klan asli Juve, maka dia layak menjadi pemain Juventus.

Memang kita harus paham, bahwa untuk mencari sosok yang suka dengan Juventus, layaknya Del piero dan Buffon sangatlah sulit, tetapi setidaknya itu bisa menjadi salah satu kunci bagaimana mempertahankan pemain agar tetap di Juventus. Jika pemain sudah memiliki cinta dengan Juventus, maka akan sangat mudah dalam membangun sebuah tim. 

Langkah kedua, andai saya menjadi Agnelli, ketika dna Juventus sudha ada dalam diri para pemain, saya akan mengajak mereka bersama bermain PS ? Mungkin ini terlihat norak, tetapi setidaknya ini bisa meningkatkan gairah mereka dengan sang bos.

Langkah ketiga, saya akan mencari pemain yang memiliki karakter kuat di lini tengah, jika kita menginjak pada era awal 2000an, pemain pemain seperti Viera sangat pas untuk Juventus saat ini. Jika kita mengacu pada era sekarang, maka akan sangat sulit. Mungkin yang paling mendekati saat ini adalah Michael Carrick, namun sekali lagi, Carrick sudah sangat tua. Carrick adalah tipikal pemain yang bisa memainkan ego para pemain, dan ini sangat penting untuk mengisi lini tengah Juventus.

Memang sudah ada Pjanic, Khedira ataupun Marchisio, tetapi mereka belum bisa memiliki gaya layaknya Michael Carrick. 

Langkah keempat saya adalah mengubah Mario Mandzukic menjadi bek tengah yang kuat, mungkin ini sedkit konyol bin keterlaluan, namun saya paham, dia adalah pemain yang sangat ngotot, dan suka dengan Juventus, Dengan postur yang tinggi, dia bisa menjadi palang pintu yang kuat. mandzukic adalah tipikal pemain hebat. Saya akan mendatanginya dan mengatakan, kamu akan menjadi bek, dan gaji kamu akan saya lipatkan Mandzu, kamu pasti mau kan. Saya tahu, kamu suka Juventus, dan saya yakin, di lini belakang, Juve akan makin kuat.

Setelah lini belakng dan tengah kuat, untuk lini depan, saya akan membeli Neymar. kenapa Neymar ? Karena Neymar adalah pemain yang hebat, dan masih muda. Dengan ujung tombak Higuan, serta ditopang Neymar dan Dybala, saya rasa kesuksesan saya menjadi bos Juventus akan teruji.

Ya mungkin ini hanya mimpi di siang bolong, sang bos Agnelli lebih paham dan lebih hebat dari apa yang saya pikirkan. Ya mungkin anda memiliki pandangan yang lain, setidak nya ini bisa membuat kita lebih erat, lebih dekat dan lebih bisa menyuaki Juventus lagi, sedikit iseng, semoga ini bisa membawa kalian menjadi orang Indonesia yang memiliki jiwa bisnis seperti Agnelli. Salam......


0 komentar

Posting Komentar